UNIVERSITAS GUNADARMA

UNIVERSITAS GUNADARMA

Kamis, 04 November 2010

Tetap Pede Dengan Jerawat

Teman, btw kenapa yah zaman sekarang banyak remaja yang nggak pede cuma karena jerawat.
emang sih, jerawat bikin kita bete dan malu, tapi sebenar'a wajar ajalah kalo kita sekarang sekarang ada jerawat'a, cos kita ini kan masih dalam masa pertumbuhan.
secara biologis'a, pertumbuhan tubuh kita tuh ada 4 tahapan, dimulai dari kita bayi, anak-anak, remaja, hingga dewasa.
bagi kamu yang dulu'a anak IPA pasti tau lah...
dan ini juga buat pelajaran untuk anak ekonomi yang dulu'a dari jurusan berbeda dan tak menemukan pelajaran biologi dengan banyak.
nah, sekarang ini kita berada pada masa remaja meranjak dewasa, jadi nggak usah heran kalo jerawatan. cos dalam pelajaran biologi dijelaskan bahwa kulit kita itu kan mempunyai 3 lapisan yang masing-masing mempunyai manfaat yang berbeda-beda. yaitu yang biasa kalian kenal dengan epidermis dan jaringan lemak.
si dermis ternya memilki 3 bagian lagi yang berbeda-beda, yaitu kelenjar minyak, collagen, dan elastin. kalo kalian nyimak pasti akan berfikir kritis, apa sih tugas-tugas'a si dermis itu? didalam dermis, collagen and elastin tugas'a gotong-royong bro...
yaitu sama" berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah.
kalian pernah berfikir gak kenapa sih orang dewasa kalo umur'a udah menjelang 30-an kulit wajah'a mulai mengkerut.sebenar'a itu dikarenakan collagen and elastin mulai mengendur yang membuat kerut-kerutan diwajah.
trus, kalo kelenjar minyak sendiri tugas'a adalah memproduksi minyak biar kulit kita tetap dalam keadaan lembab. nah, pas dewasa kelenjar minyak semakin membesar makan'a kulit wajah kita selalu berminyak.
hmmm...dari situlah jerawat muncul.
kalian pasti'a bakalan bertanya lagi, apa hubungan'a dengan semua itu? begini, jerawat muncul karena pori" kulit wajah kita yang tersumbatoleh sel-sel kulit mati yang bercampuran dengtan kelenjar minyak tadi hingga tumbuh lah jerawat.
Teman, ternyata jerawat itu terbagi 2 lho : jerawat putih ( biasa ) and jerawat meradang ( merah ). dan yang membuat jerawat tambah parah karena didekati bakteri yang nama'a bakteri acne. but, bagi kalian yang punya jerawat gak perlu khawatir, gampang ajja cara mengatasi'a.kalian dapat menggunakan bahan" alami seperti daun jambu, karena menurut para ilmuan ternyata daun jambu berkhasiat mengurangi jerawat yang muncul.
kalo cara mencegah'a? solusi'a yaitu makan"an yang sehat, tidur yang cukup dan hindari stres. apa lagi sebentar lagi kita mao uts. pasti kita harus banyak" belajar dan otak kita benar" terpakai untuk berfikir.
dan bagi kamu terutama cowok yang jarang banget merhatiin hal besar dan dianggap kecil ini, yang suka makan kacang", kalo bisa dikurangin deh sebab itu berpengaruh terhadap kondisi wajah.
lhoo.... kok kayak'a ada yang gak konek yah? hehehe.. nama'a juga karangan, narsis dikit gak apa" khan...semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar