UNIVERSITAS GUNADARMA

UNIVERSITAS GUNADARMA

Kamis, 04 November 2010

" GURU ditiru & digugu "

pujian & pujaan terhadap guru seabreg-abreg banyak'a, yang menandakan kemulian bagi personil'a, lihat saja pameo-pameo seperti guru pahlawan tanpa tanda jasa, guru pelita dalam kegelapan, guru laksana embun penyejuk dalam kehausan, dll. Apalagi pada masa penjajahan, guru merupakan sumber informasi utam bagi para pejuang & pemompa semangat yang dahsyat bagi kader" pergerakan kemerdekaan bangsa!!
Dan guru bisa menjadi sumber inspirasi bagi mereka untuk menyusun taktik & strategi politik dalam menghadapi kaum penjajah. benar guru adalah pencetak generasi harapan bangsa, guru pencetak pemimpin masa depan , guru pencetak teknokrat papan atas, guru pencetak agen" pembangunan peradapan, & guru adalah pembangun jiwa serta badan anak" bangsa!! betapa mulia & bangga menjadi seorang guru.
Pujian & pujaan serta kebanggaan yang berlimpah itu hendak'a diimbangi dengan senantiasa meningkatkan kuaitas diri dari seorang guru. karena guru meupakan sosok yang selalu Digugu & Ditiru. pepatah mengatakan " guru kencing berdiri murid kencing berlari " oleh sebab itu jangan sampai guru kencing berdiri karena murid akan kencig menari.
Perlu diketahui bahwa guru adalah generasi pertama yang hidup dijaman baruyang menawarkan piliha masa depan yang tak terbatas, duniamurid ini sangat berbeda dengan jaman ketika kita menjadi murid. saat ini murid" dihadapi denga kosep yang sangat dinamis & kreatif. jika kita tidak melakukan perubahan maka para guru akan tertindas oleh marak'a murid yang anrkis.
maka kita harus menghormati & menjaga'a dengan baik.
Oleh karena itu mari kita buka kepala kita ( Open mind ) optimalkan kerja seluruh panca indra kita & mulai lah kita belajar bersama" untuk menghadapi masa depan yang unpredictable.
Ada apa dimasa depan?
global sudah menjadi kesepakatan pilihan kita, mari kita coba meneropong masa depan?
  • TANTANGAN 
kesadaran global : isu" lingkungan, HAM, Ekonomi global dll.
  • PENCARIAN MUTU
tantangan masa depan lain'a para guru adalah peningkatan mutu.
  • PELUANG
masa depan bukan hanya menantang kita tapi juga memberi peluang kepadea masyarakat.
pedagang bebas, teknologi tinggi
  • ANCAMAN
sekularisme, deakhlaqisasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar