UNIVERSITAS GUNADARMA

UNIVERSITAS GUNADARMA

Selasa, 21 Desember 2010

tata kesopanan

Dalam islam mengajarkan kita untuk saling menghormati satu sama lain, mengapa saat ini menjadi sebaliknya?
Bahkan banyak sekali orang menganggap sopan santun itu tak dipakai lagi karena mereka mengejar dunia kebarat-baratan yang tak luput dengan ke modern menurut pandangan masyarakat.
Mereka sekarang tak bisa pula memanipulasi lingkungannya yang baik/buruk, yang patut dikuti dan yang patut dihindari dari segala yang ada disekelilingnya.
Lihat lah saat ini, banyak sekali kaum-kaum wanita atau pria yang memiliki agama dan tata kesopanan dalam berpakaian. Setelah mengenal dunia lain ia berubah menjadi berantakan dalam kesopanan pakaian, contohnya : celana yang robek-robek, celana yang pendek hampir terlihat pantatnya, baju yang tak tertutup lagi yang selayaknya dipakai oleh wanita atau pria untuk menjaga aura nafsu dari pandangan masyarakat?
Apa kah patut seperti itu dicontoh? Karena semua itu bukan lah dari adat istiadat kesopan. Maka dari sekarang cobalah untuk masyarakat dapat memilih yang benar karena hasilnya pun untuk masa depan kita, untuk menjaga kehormatan yang selama ini baik. Jangan mengotori sesuatu yang putih menjadi hitam. Karena yang hitam tak lagi bisa menjadi putih, yaitu seperti dosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar